Senin, 26 Januari 2009

KOPDAR KEDUA: AIR BAH PENULISAN

Alhamdulillah, kopdar (kopi darat) hari ini jauh lebih seru dibanding yang pertama. Maklum, waktu itu [pas Tahun Baru Hijriah] yang datang cuma Anis. Lha hari ini selain Anis, ada Jaenal, Uswah, Indra dan Ijun.

Beginilah klo ketemu. Awalnya sudah diagendakan mo membicarakan tentang ide dan seluk beluknya. Ternyata kesempatan ketemua seperti ini menjadi kesempatan untuk belajar sebanyak mungkin. Pasti segala uneg-uneg sudah siap meledak saat seperti….. hehehe

Sekedar menunggu waktu, aku berkisah tentang sedikit perjalanan merintis klub ini [mungkin kapan-kapan aku harus menulisnya juga ya, tapi…… khawatir aja dinilai “pamer”, hehehe, emangnya apa yang dipamerin yo]. Setelah Indra datang, lalu berbicara tentang proses pengiriman naskah baik ke media cetak maupun penerbit, hal-hal yang sebaiknya kita perhatikan dalam pengiriman naskah.

Setelah ngobrol panjang lebar, Indra membagikan beberapa tulisan untuk dikomentari teman-teman. Demikian juga sebaliknya, aku juga berharap Indra dan Jaenal mengomentari tulisan “INTEGRITAS”ku. Perlu ketenangan ya untuk bisa menimbang tulisan seseorang.

Diskusi masih terus berkembang. Kita juga membicarakan tentang antologi, beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan cerpen, mengatasi ide yang mandeg, sampai beberepa peluang kompetisi penulisan yang terdokumentasi oleh klub. Wuuuuuuuuiiiiiii…… pokoknya nyebaaaaar dan deras, persis air bah yang sulit dibendung.


Senin, 26/01/2009 16:09:23

Tidak ada komentar:

Posting Komentar